Isilah Buku Tamu


ShoutMix chat widget
NEWS UPDATE>>

Minggu, 03 Maret 2013

Gatot Resmikan Pembagunan Gedung Dakwah



pkssumut.or.id SERDANG BEDAGAI-Organisasi masyarakat Islam terbesar Muhammadiyah dan Al Washliyah sepakat membangun Gedung Dakwah bersama. Peresmian pembangunan Gedung Dakwah dilakukan oleh Gatot Pujo Nugroho, cagubsu pasangan Ganteng yang mengharapkan Muhammadiyah dan Al Washliyah bersinergi dalam menyelesaikan problematika umat.

"Paradigma lama yang menyatakan keduanya tidak dapat bersatu terpatahkan di Serdang Bedagai. Semoga dengan keberadaan Gedung Dakwah bersama maka problematika umat berkurang," kata Gatot. Hal tersebut disampaikannya saat meletakan batu pertama pembangunan Gedung Dakwah itu di halaman Perguruan Muhammadiyah, Jl Sudirman Sei Rampah, Serdang Bedagai, Sabtu (2/3).

Bagi Gatot  kebersamaan kedua organisasi kemasyarakatan besar yang ada di Sumut ini adalah suatu hal yang sangat menggembirakan. Karena ini tandanya umat sudah siap untuk menyiapkan diri dalam kebersamaan dan kekuatan bersama guna menyongsong peradaban Islam yang segera menjelang.

Orang nomor satu di Sumut dan sedang cuti kampanye ini menerangkan bahwa dalam unsur kekuatan Islam antaranya kekuatan akidah, ukhuwah dan harta. Namun bila ukhuwah Islamiyah sudah tercapai maka sebenarnya kekuatan kaum muslimin sudah optimal.

"Kekuatan ukhuwah muslimin yang bersatu maka selesailah problematika umat," tegasnya.

Gatot berpesan agar umat Islam tidak  seperti tiga orang buta yang masing-masing disuruh memegang kaki, kuping dan telinga seekor gajah. Keadaan tersebut seperti melihat sesuatu hanya dari satu aspek saja.

"Seperti itulah kini yang terjadi. Masalah Islam itu sangat besar namun melihatnya tidak utuh," imbuhnya.

Kalau keadaan tersebut selalu terjadi atau tidak adanya kekuatan bersama maka bagaimana bisa peradaban Islam bisa maju. Gatot melihat umat terkini memiliki perbedaan cukup signifikan dengan umat terdahulu. Umat dahulu itu dunia tidak ada di hatinya dan ada digenggamannya.

"Sekarang ini terbalik. Dunia ada di hati umat, dan dunia tidak pula digenggamannya," seru Gatot. Dengan keberadaan Gedung Dakwah yang dikelola bersama Muhammadiyah dan Al Washliyah di Sergei, Gatot berpesan agar dapat memberikan motivasi bagi Umat Islam. Gedung tersebut menjadi inspirasi mencerahkan agar membangun peradaban umat.

0 komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan komentar anda di sini !

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More