Isilah Buku Tamu


ShoutMix chat widget
NEWS UPDATE>>

Selasa, 01 Desember 2009

PKS berkoalisi membentuk Fraksi ANDIL di DPRD Batu Bara

Sebagai Partai Politik yang tidak bisa membentuk Fraksi sendiri dikarenakan jumlah perolehan kursinya hanya dua (yang diperlukan minimal 3 kursi), PKS segera melakukan komunikasi secara intensif dengan beberapa Partai Politik yang bernasib sama untuk membentuk sebuah Fraksi Gabungan di DPRD Kabupaten Batu Bara.


Setelah melalui komunikasi yang marathon, maka pada hari Ahad malam Senin tanggal 29 Nopember 2009, akhirnya dicapai sebuah kesepakatan untuk membentuk Fraksi Gabungan antara PKS dengan PAN dan Partai Hanura.
Kesepakatan itu ditandai dengan digelarnya rapat konsolidasi yang diakhiri dengan penanda tangan Nota Kesepahaman Pembentukan Fraksi gabungan pada malam itu bertempat di kantor DPD PKS Batu Bara di Indrapura. Rapat yang berjalan penuh suasana kekeluargaan itu diikuti oleh ketiga Ketua masing-masing Partai juga dihadiri oleh sejumlah fungsionaris ketiga Partai tersebut ditambah 6 orang Anggota Legislatif nya.

Dalam rapat tersebut disepakati 8 pasal yang intinya;
1. Fraksi gabungan tersebut bernama Fraksi Amanat Nurani Keadilan yang disingkat F-ANDIL.
2. Fraksi ini memiliki prinsip kebersamaan dan kesetaraan.
3. Mengenai posisi pimpinan Fraksi dan posisi pada Lembaga Kelengkapan Dewan diatur secara adil dan bergiliran.
4. Dan beberapa kesepakatan lainnya.

Ketiga Pimpinan Parpol sedang menanda-tangani MOU

Jabat tangan sebagai simbol kebersamaan dan kekompakan

Kika : Ahmad Hadian Kardiadinata, Edy Susanto Sembiring dan Yahdi Khoir Harahap dengan MOU yang sudah disepakati.

Fraksi ANDIL yang beranggotakan 6 orang Anggota Legislatif ini (masing-masing dua orang dari setiap Partai) akan tampil menjadi Fraksi yang berperan dalam menciptakan dinamisasi demokrasi di Batu Bara. Bergabungnya 3 partai besar ini bukan ingin membentuk sebuah front bagi eksekutif, melainkan sebagai mitra yang baik bagi eksekutif nantinya. Jika kebijakan-kebijakan eksekutif selaras dengan nilai-nilai Nurani Rakyat yang bertujuan untuk kesejahteraan rakyat, berpijak diatas nilai-nilai Keadilan dan sesuai dengan Amanat reformasi, Fraksi ANDIL akan menjadi yang terdepan dalam mendukung dan mensukseskan kebijakan tersebut. Akan tetapi jika tidak, Fraksi ini akan bersikap kritis secara proporsional.

MOU pembentukan Fraksi ANDIL ini ditanda-tangani oleh pimpinan Parpol masing-masing yaitu; Ir. H. Yahdi Khoir Harahap, MBA (Ketua DPD PAN Kab. Batu Bara), Ahmad Hadian Kardiadinata, AMd.Ing (Ketua Umum DPD PKS Kab. Batu Bara) dan Edy Susanto Sembiring (Ketua DPC Partai Hanura kab. Batu Bara). Turut juga membubuhkan tanda-tangan nya para anggota legislatif dari ketiga Partai tersebut yaitu;
Sahlan, SH & Paijan MS (PAN), Amat Mukhtas & H. Sabaruddin, Lc (PKS) dan Ir. Edy Noor & Usman (Hanura).


2 komentar:

Semoga tak belepasanlagi Ketuo..!!!

Semoga tak belepasan lagi Ketuo !

Posting Komentar

Tinggalkan komentar anda di sini !

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More