Isilah Buku Tamu


ShoutMix chat widget
NEWS UPDATE>>

Selasa, 13 Januari 2009

Mukhoyam Tarbawi Terpadu






Untuk mempersiapkan Barisan Siaga Demokrasi 2009 (BRIGADE 09) sebagai ujung tombak penyelamatan dan pengamanan suara yang diamanahkan rakyat kepada PKS maka ada sebuah program yang digelar secara nasional yaitu MUTU (Mukhoyam Tarbawi Terpadu). Melalui latihan fisik dan mental selama 2 hari ini kader-kader PKS Batu Bara yang didalamnya juga termasuk para pengurus teras DPD, telah ditempa baik fisik maupun mental agar siap mengamankan suara yang akan diperoleh pada Pemilu yang akan datang. Suara rakyat memang tidak boleh disia-siakan.

Acara MUTU ini dilaksanakan pada 10 - 11 januari 2009 yang dimulai dengan upacara pelepasan di halaman Masjid al Munawaroh Sipare-pare Kec. Air Putih. Bertindak sebagai Inspektur upacara Ustadz HM Amin el Husaini, Lc. Kemudian seluruh peserta Mukhoyam yang berjumlah 108 orang itu bergerak Long March (berjalan kaki) dengan peralatan lengkap menyusuri jalan-jalan di kec. Air Putih, Sei Suka dan berakhir di Kedai Sianam Kec. Lima Puluh. Jarak tempuh Long March tersebut kurang lebih 25 KM. Perkemahan nya sendiri diadakan di Pantai Sejarah Prupuk. Dalam amanatnya Ustadz Amin, meminta seluruh peserta untuk sabar dan ikhlas dalam melakukan mukhoyam sebab apa yang kita lakukan saat ini tidaklah berarti apa-apa jika dibanding dengan apa yang telah dilakukan Rasulullah saw. Beliau bersama Abu Bakar melakukan Long Marchnya dari Mekkah ke Madinah sewaktu Hijrah 1430 tahun yang lalu sejauh 420 KM, Subhanalloh !!

Mukhoyam kali ini sifatnya khusus karenanya diikuti oleh berbagai jenjang kader, nampak juga sebagai peserta Ketua Umum DPD ;Ahmad Hadian, AMd. Sekretaris Umum DPD ;Firman Ashad, ST. Bendahara Umum DPD ; Joko Susilo, SSi. Ketua Bappilu M. Sahlan, Kabid Kepemudaan; Tengku Rodial dan beberapa Ketua DPC diantaranya Ketua DPC Air Putih; Marhendi Hutagalung, Ketua DPC Medang Deras; Atan Ramli, Ketua DPC Lima Puluh, Sabaruddin, Lc, Ketua DPC Talawi; Hardian Saleh Lubis dan Ketua DPC Sei Balai; Mukhlis Siregar, SAg.

Pada acara Lailatul Katibah, bertindak sebagai penyampai Taujih adalah Ustadz H. Anshory Siregar, Lc, anggota DPR RI.
Selama perkemahan berlangsung, peserta dilatih berbagai ketangkasan dan keterampilan diantaranya; tali-temali, latihan rescue / penyelamatan darat, halang rintang, dll. Acara diakhiri dengan gotong royong membersihkan Masjid Besar kedai Sianam dan komplek Pekuburan Muslim Kedai Sianam. Bertindak sebagai Inspektur upacara penutupan adalah Ketua Umum DPD PKS Batu Bara.

3 komentar:

asslikum Ane Ikwan Kelombis ( kolombia City )

Masih terbayang dimata ane bagai mana kita di pantai malam itu Insya Allah ane bisa Terus Istiqomah!!!

Tapi Odan Poning Fhoto odan tak ado mno poginyo pula???

Assalamu alaikum

Salam Mujahid


Tingkatkan dan tetap jalankan program seperti itu

......agar punya nilai-nilai dalam menegakkan kebenaran

Akr6675Center

Posting Komentar

Tinggalkan komentar anda di sini !

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More